Jam Buka Kebun Binatang Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan

Posted on

Bonbin merupakan salah satu tujuan rekreasi publik yang mudah dijangkau. Obyek wisata ini umumnya ramai didatangi bersama keluarga dan anak-anak ketika liburan atau weekend. Selain sebagai sarana rekreasi, kebun binatang juga memberikan manfaat edukatif mengenai keanekaragaman satwa. Diantaranya adalah :

1. Mengajarkan kehidupan Alam Liar Secara Langsung
Dengan bermain di kebun binatang, maka anak diharapkan bermain dan mengenal kehidupan satwa liar. Anak bisa mengetahui berbagai hewan liar yang pastinya jarang atau tidak pernah dijumpai sebelumnya. Keberagaman ini tentu membuat Ia lebih dekat dengan hewan liar, seperti jerapah, harimau, gajah, dan masih banyak lagi.
2. Bermain sambil Belajar
Berlibur ke Kebun binatang Anak makin pintar, karena Anak dapat tahu tentang hewan itu sendiri. Orangtua bisa sambil menjelaskan menganai habitat hewan tersebut hingga makanannya. Dengan informasi dan apa yang anak lihat, hal itu dapat menjadi pembelajaran Si kecil secara langsung.
3. Meningkatkan Kemampuan Bahasa
Sambil berjalan-jalan di Bonbin, orangtua bisa membantunya dengan menyebutkan nama-nama hewan yang Anak lihat. Anak bisa dengan mudah menghafal berbagai kosa kata dan nama-nama binatang dengan langsung melihat wujudnya. Apalagi jika anak sudah bisa membaca, maka Anak dapat melihat informasi yang menjelaskan tentang hewan tersebut. Dari sinilah, tercipta komunikasi antara anak dan orang tua.
4. Membantu Anak Bereksplorasi
Manfaat lainnya saat mengajak anak ke Kebun binatang adalah Si kecil bisa menjelajahi lingkungan dan menemukan hal baru. Hal ini dapat membantu perkembangan motorik dan akademik anak. Saat berjalan-jalan, anak-anak biasanya memiliki banyak pertanyaan tentang hewan tersebut. Dari situlah, orang tua dapat membantu mengembangkan diri mereka.
5. Mampu Kendalikan Rasa Takut
Dengan melihat ukuran dan bentuk hewan yang beraneka ragam di Bonbin, maka Anak akan belajar untuk mengendalikan rasa takut. Orangtua dapat membantu Si kecil untuk kendalikan rasa takut seperti saat memberi makan hewan atau berfoto berdampingan. Orangtua bisa memberi contoh dengan cara memberi makan hewan tersebut sehingga ia yakin untuk melakukan hal yang sama.
6. Belajar Mematuhi Aturan
Dengan berkunjung ke kebun binatang, maka anak-anak mau tak mau harus mematuhi peraturan di tempat tersebut. Misalnya tidak membuang sampah sembarangan, tidak boleh menyentuh hewan dan tidak boleh memberi makanan sembarangan ke hewan.

Untuk Jam Buka Kebun Binatang Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan bisanya hari Senin s/d Minggu mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

*Tidak menutup kemungkinan Jam Buka Kebun Binatang Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan tutup sementara waktu dikarenakan untuk perawatan tempat ataupun satwa.Untuk informasi lebih jelas silakan menghubungi bagian informasi resmi dari pihak kebun Binatang tersebut.

Orang lain juga mencari :

    apakahh kebun binatang kinantan buka